Bupati Nias Barat Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi - Corong Nias

Breaking

Rabu, 02 Mei 2018

Bupati Nias Barat Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi

Bupati Nias Barat di Upacara Hardiknas | Foto: CN
Lahomi, - Bupati Nias Barat  Faduhusy Daeli serahkan sejumlah Piagam Penghargaan dan beasiswa dari Pemerintah daerah kepada sejumlah siswa berprestasi di wilayah Pemerintahan Kabupaten Nias Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, Lahomi, Rabu (2/5/2018).

Dalam Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan oleh Faduhusy Daely sebagai Inspektur Upacara dikatakan bahwa reformasi sekolah, peningkatan kapasitas, dan profesionalisme guru, kurikulum yang hidup dan dinamis, sarana dan prasarana yang andal, serta teknologi pembelajaran yang mutakhir, menjadi keniscayaan pendidikan kita. Oleh karena itu, secara tulus ingin saya katakan bahwa tidak bisa tidak, pendidikan harus menjadi urusan semua pihak. Semua pihak harus bergandeng tangan, bahu-membahu, bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan. Kita optimistis bahwa Indonesia memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi bangsa besar dan maju, asal kita bersatu padu mewujudkannya. Selain jalur pendidikan formal yang telah berhasil mendidik lebih dari 40 Juta anak, pendidikan nonformal telah banyak memberikan andil dalam mencerdaskan bangsa. Pendidikan harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur, baik jalur formal, nonformal, maupun informal. Ketiganya diposisikan setara dan saling melengkapi. Masyarakat diberi kebebasan untuk memilih jalur pendidikan. Oleh karena itu, pemerintah memberikan perhatian besar dalam meningkatkan ketiga jalur pendidikan tersebut. 

Pantauan corongnias.com upacara ini dimeriahkan dengan tarian budaya oleh Siswa/i SMP Negeri 2 Lahomi serta diikuti oleh Sekda Nias Barat Bapak Saba’eli Gulo, S.IP; sejumlah Pejabat Eselon dan seluruh ASN (PNS/PTT) lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat, dan siswa. (NB-01)
Komentar
loading...