Pemda Nias Utara Gelar Pelatihan Penggunakan Aplikasi Siskeudes - Corong Nias

Berita Terbaru

Senin, 07 Mei 2018

Pemda Nias Utara Gelar Pelatihan Penggunakan Aplikasi Siskeudes

Bupati Nias Utara Marcelinus Ingati Nias Utara | Foto: CN
Lotu, - Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Nias Utara melaksanakan pelatihan Penggunaan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) di Aula Pertemuan Kantor Bupati Nias Utara, Senin (7/5/2018). 

Kepala Dinas PMD Raradodo Warueu dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hingga 9 Mei 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya aparatur Pemerintahan dibidang pengelolaan keuangan desa yang bersumber dari APBN sebagaimana diamanatkan UU No. 06 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pelaksanaannya. 

Sementara itu, Bupati Nias Utara Marcelinus Ingati Nazara berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan disiplin mengingat waktu pelaksanaannya sangat terbatas sehingga tata kelola keuangan desa lebih transparan dan akuntabel sehingga memudahkan bagi aparat pengawas internal melakukan pemantauan, pengawasan dan evaluasi. 

Pantauan corongnias.com kegiatan ini diikuti oleh ratusan aparat desa dari ratusan desa yang ada di wilayah Pemerintah Kabupaten Nias Utara. (nu/H-01)
Komentar


Klik Disini