1 Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Onolalu Nias Selatan - Corong Nias

Breaking

Rabu, 13 Juni 2018

1 Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Onolalu Nias Selatan

Polres Nias Selatan di Lokasi | Foto: Humas

Nias Selatan,- Polres Nias Selatan temukan ladang Ganja yang tumbuh subur di kawasan perkebunan Luahajoa'afu Desa Hilinamoza'ua Raya Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan, Rabu (13/6/2018)

Ladang ganja yang diperkirakan seluas hampir 1 hektar ini ditemukan berdasarkan dari informasi masyarakat kepada pihak Polres Nias beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal Napitupulu kepada wartawan di Mapolres Nias Selatan sekembalinya dari lokasi penemuan ladang ganja.

Faisal Napitupulu menyebutkan bahwa dilokasi ladang ganja tersebut ditemukan barang bukti berupa 151 batang pohon ganja yang baru tumbuh di antara pohon cabai dan jagung serta tiga ranjau paku 

"Jadi si pelaku menyembunyikan tanaman ganja miliknya dengan menanamnya di antara pohon cabai dan jagung. Selanjutnya menanam tiga ranjau paku di sekitar lokasi kebun, supaya orang lain yang masuk ke kebunnya terkena paku. Tadi dua orang anggota kita mengalami luka akibat terkena ranjau paku tersebut," Kata Faisal. 

Pihaknya juga mengatakan bahwa identitas warga yang diduga kuat pemilik tanaman terlarang tersebut sudah didapatkan pihak Polres Nias Selatan.

"Identitas warga yang diduga menanam tanaman ganja tersebut sudah kita kantongi. Saat personil kita melakukan penggeledahan di rumah warga tersebut, dia sudah melarikan diri, dan saat ini dalam proses pengejaran," Ujar Faisal. 

Lanjut Faisal, terduga pelaku diperkirakan sudah beberapa kali melakukan panen dilokasi tempat ladang ganja ditemukan ditandai dengan adanya sisa panen di lokasi. 

"Sistem panennya secara berkala tidak sekaligus, terbukti di lokasi ada sisa panen sebelumnya," tutur Faisal. (Rls/Ns/H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...