Erwin Hulu: TKI Akan Jadi Operator di Malaysia - Corong Nias

Breaking

Selasa, 12 Juni 2018

Erwin Hulu: TKI Akan Jadi Operator di Malaysia

Erwin Hulu | Foto: Diskominfo Nisel
Nias Selatan,- Perwakilan PT. Satria Parang Tritis Erwin Christianto Hulu menyampaikan bahwa Tenaga Kerja Indonesia yang difasilitasi oleh PT. Satria Parang Tritis akan ditempatkan sebagai Operator pada perusahaan elektronik di Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Erwin pada sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Selatan tentang perekrutan dan penempatan tenaga kerja di Malaysia yang dilaksanakan di Hotel Keitaro Teluk Dalam. Jumat (8/6/2018). 

Ditempat yang sama Erwin Hulu mengatakan bahwa dokumen PT. Satria Parang Tritis untuk melakukan perekrutan TKI lengkap dan telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan.

Sementara itu, arahan Bupati Nias Selatan yang disampaikan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM memberi apresiasi atas upaya yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Selatan serta memberi apresiasi kepada Konsorsium Jabil Elektronik dan PT. Satria Parang Tritis.
   
“Kita akan mengirim tenaga kerja sebagai Operator Elektronik dan bukan sebagai Pembantu Rumah Tangga. Saya harap bahwa peserta bisa mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh”, kata Ikhtiar Duha. 

Sementara pada penyampaian materi sosialisasi dari Perusahaan Jabil yang disampaikan Human Resource Department Kelly Lau mengatakan bahwa Perusahaan Jabil yang terletak di Bayan Lepas Penang Malaysia ini bergerak pada bidang elektronik dan menyediakan asrama kepada para pekerja serta antar jemput dari asrama ke lokasi perusahaan. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...