Susan Fransiska Waruwu Meraih Juara III Guru Berprestasi Tingkat Propinsi - Corong Nias

Breaking

Senin, 02 Juli 2018

Susan Fransiska Waruwu Meraih Juara III Guru Berprestasi Tingkat Propinsi

Susan Fransiska Waruwu | Foto: FB

Nias Utara, - Susan Fransiska Waruwu, Guru SMP Negeri 1 Alasa meraih Juara III sebagai Guru berprestasi tingkat SMP se - Provinsi Sumatera Utara.

Susan Fransiska yang mengajar mata pelajaran IPS Terpadu ini sebelumnya merupakan Juara I Guru Berprestasi tingkat Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan pada bulan Mei 2018 di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Binahati Waruwu kepada corongnias.com, Senin (2/7/2018) mengatakan bahwa Susan Fransiska merupakan salah satu utusan dari dua guru yang mewakili Nias Utara mengikuti lomba guru berprestasi  ditingkat Propinsi Sumatera Utara pada akhir Juni 2018 lalu. 

"Kita telah mengutus dua orang guru ke tingkat Provinsi yakni 1 orang guru SD dan 1 orang SMP. Alhasil, Ibu Susan Fransiska Waruwu berhasil meraih Juara III di tingkat Provinsi Sumatera Utara," Ujar Binahati. 

Binahati menjelaskan, proses seleksi guru SD dan SMP berprestasi yang diselenggarakan di tingkat Provinsi tersebut dimulai pada tanggal 28 - 30 Juni 2018 yang diikuti 33 Kabupaten/Kota se - Sumatera Utara. 

Ditambahkannya bahwa, Pemerintah Daerah melalui dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara juga telah mengutus 3 orang kepala Sekolah masing-masing dari tingkat TK, SD dan SMP dan sedang mengikuti lomba Kepala Sekolah Berprestasi di Hotel Grand Mercure Medan.

"Selain mengutus 2 orang Guru SD dan SMP, kita juga telah mengutus  3 orang Kepala Sekolah (TK, SD, dan SMP) ke tingkat Provinsi untuk mengikuti seleksi Kepala Sekolah (Kasek) berprestasi yang sedang berlangsung dari tanggal 1 - 4 juli 2018 di Hotel Grand Mercure Medan. Kita berharap mereka (Kepala Sekolah -red) bisa memperoleh hasil yang memuaskan," Ucap Binahati. 

Binahati berharap supaya prestasi yang didapatkan tersebut lebih ditingkatkan lagi di masa yang akan datang sembari menyarankan supaya perlu persiapan yang lebih matang baik dari peserta dan juga Dinas Pendidikan terutama menyangkut pembekalan pada portofolio guru, video pembelajaran, dan penelitian tindakan kelas. (H-01) 


Komentar

Tidak ada komentar:

loading...