Tindakan Satgas Saber Pungli Masih Sebatas Pencegahan di Nias Utara - Corong Nias

Breaking

Selasa, 10 Juli 2018

Tindakan Satgas Saber Pungli Masih Sebatas Pencegahan di Nias Utara

Inspektur Inspektorat Nias Utara, Tolanaso Gea | Foto: CN

Lotu, Tindakan yang dilaksanakan Satgas Saber Pungli di wilayah Kabupaten Nias Utara sejak dibentuk dalam dua tahun terakhir masih sebatas tindakan pencegahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Nias Utara Tolanaso Gea kepada corongnias.com diruang kerjanya, Senin (10/7/2018) sebagai salah satu tim saber pungli di Kabupaten Nias Utara.

"Karena keterbatasan anggaran di DPA, kita masih sebatas tindakan pencegahan, diantaranya sosialisasi di SKPD untuk tidak melakukan tindakan pungutan liar," ucap Tolanaso

Tolanaso menjelaskan bahwa, Inspektorat Kabupaten Nias Utara hanya merupakan sekretariat sedangkan Ketua Satgas Saber Pungli yakni Wakil Kapolres Nias sehingga program kerja satgas Saber Pungli harusnya dari Wakil Kapolres Nias sebagai Ketua Tim Saber Pungli.

"Inspektorat kabupaten hanya sebatas sekretariat, kalau urgensi pola kerja dari saber pungli adalah dari sana (Wakil Kapolres Nias - red)," pungkasnya.

Ditambahkannya, hingga kini belum ada  informasi secara resmi terkait adanya pungutan liar diwilayah pemerintahan Kabupaten Nias utara, namun demikian pihaknya mengatakan bahwa jika ada informasi tentang hal tersebut untuk menyurati secara resmi pihak inspektorat dan dipastikan akan ditindak lanjuti. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...