Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Nias Gelar Upacara - Corong Nias

Breaking

Rabu, 11 Juli 2018

Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Nias Gelar Upacara

Upacara HUT Bhayangkara ke - 72 Polres Nias | Foto: Humas
Gunungsitoli,- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, Kepolisian Resort Nias menggelar upacara di Halaman Mapolres Nias, Jl. Bhayangkara No. 1, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli,  Rabu (11/07/2018)

Upacara HUT Bhayangkara yang bertemakan “Dengan semangat Promoter Polri siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019," ini langsung di pimpin oleh Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK.,MH 

Deni saat membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia masuk dalam 10 besar negara teraman di dunia.

“Berdasarkan Law and Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional gallup's law and order, Dunia internasional menempatkan indonesia ke dalam daftar 10 Negara teraman di Dunia. Ini capaian yang membanggakan dan harus dipertahankan,” Ucap Kapores Nias saat membacakan amanat presiden.

Lanjutnya, Polri harus meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kejahatan yang semakin beragam seperti ancaman kejahatan siber, human trafficking, drug trafficking, armed smuggling dan terorisme. 

“Kejahatan terorisme adalah kejahatan luar biasa terhadap negara, bangsa serta kemanusiaan. Maka dari itu Polri diminta untuk tidak lengah, tetap sigap dan waspada," Ujarnya. 

Dalam amanat Presiden yang dibacakan Kapolres Nias, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas didaerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

Pantauan corongnias.com upacara tersebut diwarnai berbagai atraksi ditampilkan, salah satunya, Fame'e Afo (pemberian sirih) yang disampaikan oleh Personil Polwan Kepolisian Resor Nias; Pemberian Piagam Penghargaan kepada Personil Polres Nias yang mengikuti perlombaan pada HUT Bhayangkara yang ke - 72. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...