Atraksi Lompat Batu Nias ditampilkan di Bali - Corong Nias

Breaking

Rabu, 25 Juli 2018

Atraksi Lompat Batu Nias ditampilkan di Bali

Masyarakat Nias di Bali | Foto: CN

Bali, - Hombo batu atau sering di sebut sebagai Lompat batu tradisional Nias digelar di Pulau Bali, Minggu (22/7/2018).

Atraksi ini dilakukan oleh dua orang masyarakat yang berasal dari Kabupaten Nias Selatan, Apost Kristian Halawa dan Yulius Haria. 

Selain dari atraksi lompat batu yang merupakan ajang pelestarian dan promosi budaya yang dilakukan oleh masyarakat asal Kepulauan Nias yang berdomisili di Pulau Bali, juga di gelar Tari Maena dan Silat Khas Nias yang digelar di Kawasan Patung Garuda Wisnu (GWK) Bali.

Penari Nias dan Bali | Foto: CN
Penggagas kegiatan, Dermawan Waruwu kepada corongnias.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut terealisasi atas kerjasama dengan organisasi masyarakat nias yang ada dibali yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Nias di Bali (IKNB) yang diketuai oleh Peringatan Waruwu  alias Ama Adi.

Pihaknya berharap agar atraksi budaya seperti ini  didukung dan diapresiasi oleh semua pihak. 

"Bupati dan walikota se-Kepulauan Nias harus membangun sarana-prasara untuk mendukung potensi budaya Nias yang terpendam selama ini. Apalagi pemerintah daerah yang sedang getol memperjuangkan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias saat ini dapat menjadikan kearifan lokal, adat istiadat, budaya, dan kekayaan alam menjadi lokomotif pendapatan serta pembangunan  daerah", ujarnya. (Rs/M-01)



Komentar

Tidak ada komentar:

loading...