Masyarakat Nias 'Falailõ' di Kuta Utara Bali - Corong Nias

Breaking

Minggu, 29 Juli 2018

Masyarakat Nias 'Falailõ' di Kuta Utara Bali

Masyarakat Nias di Bali | Foto: CN

Bali, - Masyarakat Nias yang berdomisili di Pulau Bali gelar acara "Falailõ" (Bernyanyi -red) di Restoran Soto Kuali Solo Jalan Raya Semer Kerobokan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali , Jumat (27/7/2018)

Masyarakat Nias yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Nias di Bali (IKNB) ini bersama dengan Owo Voice menyanyikan lagu-lagi daerah Nias dengan tujuan untuk memperat rasa persaudaraan masyarakat Nias yang berdomisili di Pulau Destinasi wisata tersebut.

Dermawan Waruwu lulusan Doktor Kajian Budaya Universitas Udayana yang ikut dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan tentang Nias di tempat lain sehingga mendorong para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Pulau Nias.

Sementara itu Wisatawan asal Australia yang ikut menonton kegiatan tersebut menyampaikan telah berkali-kali berkunjung ke Pulau Nias untuk melihat secara dekat kebudayaan Nias diantaranya
atraksi lompat batu di Bawomataluo, tari perang, tari maena, tari elang, tari mogaele, silat, serta ditambah dengan keindahan ombak pantai Lagundri dan Sorake.

Pantauan corongnias.com acara "falailõ" ini turut dihadiri oleh musisi Nias diantaranya Sabar Gulo, Santo Waruwu, Constant Giawa, Restuman Nehe, Deni Kristiani Waruwu, Pengurus IKNB, masyarakat Nias di bali dan Owo Voice. (R/B-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...