Pemda Nias Selatan Peringati Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan Ke – 15 - Corong Nias

Breaking

Senin, 30 Juli 2018

Pemda Nias Selatan Peringati Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan Ke – 15

HUT Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan | Foto: Humas
Nias Selatan, - Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan Memperingati Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan yang ke – 15 Tahun 2018 dilapangan Orurusa Telukdalam, Sabtu (28/7/2018).

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pidatonya mengatakan bahwa berdirinya Kabupaten Nias Selatan berdasarkan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2003, tentunya tidak lepas dari perjuangan dan kebulatan tekad dari lapisan masyarakat Nias Selatan.

“Perjuangan untuk menjadikan Nias Selatan sebagai daerah otonom tujuannya untuk mempercepat pembangunan melalui peningkatan kualitas dan kemudahan memberikan pelayanan bagi masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam memperpendek rentang kendali pemerintah sehingga pelayanan kepada masyarakat, penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan pembangunan lebih efektif,” ujar Hilarius

Usai pelaksanaan upacara, Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan memberikan hadiah kepada beberapa siswa yang berprestasi dari tingkat SD sampai SMA/SMK, serta beberapa kegiatan diantaranya pertunjukan seni kreasi dan penampilan marching band dari kalangan pelajar dan sanggar budaya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Nias Selatan , Ketua DPRD Nias Selatan Forkada se-Kepulauan Nias, Forkopimda Kabupaten Nias Selatan; Kepala Instansi Veritikal, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Desa,  Ketua BPD, ASN, TNI, Polri dan Tenaga Honorer, LSM, Pers, Pelajar dan Mahasiswa serta tamu dan undangan lainnya. (NS-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...