Belum Setahun Dibangun, Puskesmas Bernilai 1,8 Milyar di Nias Selatan Mulai Rusak - Corong Nias

Breaking

Rabu, 01 Agustus 2018

Belum Setahun Dibangun, Puskesmas Bernilai 1,8 Milyar di Nias Selatan Mulai Rusak

Serius Halu dan Puskesmas

Nias Selatan, Proyek Pembangunan Gedung Puskesmas di Pulau-pulau Batu Utara diduga dikerjakan asal jadi sehingga belum capai setahun, gedung tersebut mulai rusak.

Serius Halu, Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan yang daerah pemilihannya dari wilayah tersebut, kepada corongnias.com, Selasa (31/7/2018) mengatakan bahwa proyek dengan anggaran 1,8 Milyar pada Tahun anggaran 2017 ini sudah mulai rusak dan dibiarkan terbengkalai. 

Dia menuturkan proyek pembangunan tersebut bersumber dari dana DAK dan dikerjakan pada semester ke 2 Tahun 2017 lalu, namun kualitas bangunannya cukup memprihatinkan

"Pembangunan gedung puskesmas itu sangat parah. Plafonnya sudah rusak, dan juga instalasi PAM air dibiarkan terbuka begitu saja. Padahal itu proyek baru dikerjakan 6 bulan lalu," ungkap Serius.

Politisi PKPI asal Daerah Pemilihan (Dapil) 6 ini mendesak Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan untuk secepatnya memperbaiki Gedung  Puskesmas tersebut.

"Jika Dinas Kesehatan tidak menghiraukan, maka saya minta kepada penegak hukum untuk melakukan penyelidikan terhadap bangunan itu," tegas Serius. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, Megawati You saat dikonfirmasi via seluler, Jumat (27/7/2018) belum memberi tanggapan terkait puskesmas tersebut.

"Ini dengan asistennya pak, Ibu Kadis sedang rapat. Apa pertanyaannya pak Nanti saya sampaikan ke beliau," Ujar seseorang yang mengaku asisten Kadis Kesehatan. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...