TNI AL Gelar Sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Berlayar di Nias Selatan - Corong Nias

Breaking

Kamis, 02 Agustus 2018

TNI AL Gelar Sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Berlayar di Nias Selatan

TNI AL dan ABK Kapal

Nias Selatan, - Pangkalan TNI AL Nias menggelar sosialisasi keamanan dan keselamatan berlayar di laut terhadap Kapal penumpang KM Entino Baru 2 dan KM Pulau Tello yang sedang bersandar di pelabuhan lama Telukdalam, Nias Selatan, Kamis (2/7/2018).

Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Pournomo Sidhi M. Tr.  Hanla melalui Pgs Paspotmar Kapten Laut (KH) Umar mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilik kapal, nakhoda dan crew serta para penumpang tentang cara menyelamatkan diri apabila menghadapi cuaca buruk di laut. 

" Akhir-akhir ini sering terjadi cuaca buruk. Kita berharap melalui sosialisasi ini kecelakaan di laut dapat terminimalisir," kata Umar.

Pada sosialisasi tersebut, Kapten Umar juga menghimbau agar alat keselamatan life jacket tetap tersedia di kapal sesuai dengan jumlah penumpang dan kelengkapan GPS, alat pemadam kebakaran serta kelengkapan surat-surat dan radio harus ada di kapal penumpang.

Pantauan corongnias.com, Turut hadir pada sosialisasi tersebut personil Pos Polisi Air,  Syahbandar, para pemilik kapal, Nakhoda, crew dan para penumpang kapal. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...