LSM Penjara Nias Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Gempa di Lombok - Corong Nias

Breaking

Kamis, 09 Agustus 2018

LSM Penjara Nias Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Gempa di Lombok

Aksi Sosial LSM Penjara | Foto: CN

Gunungsitoli, - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara Kepulauan Nias menggelar aksi sosial untuk menggalang dana bagi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Aksi yang diikuti puluhan anggota LSM Penjara ini dilaksanakan di sekitar lampu merah dekat lapangan merdeka, Jl. Gomo, Kota Gunungsitoli, Rabu (8/8/2018).

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban yang tertimpa musibah di Lombok dan akan berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 8 s/d 9 Agustus 2018," Tutur Koordinator aksi, Markus K. Hulu kepada corongnias.com.

Markus mengisahkan bahwa pada Tahun 2005 silam Kepulauan Nias juga pernah dilanda gempa bumi yang amat dahsyat, banyak korban yang kehilangan keluarga dan harta bendanya.

"Kita di Pulau Nias sudah pernah mengalami hal yang sama seperti yang dialami saudara kita di Lombok saat ini. Maka sebagai makhluk sosial sudah sewajarnya kita membantu mereka," Ujarnya.

Ditambahkan Markus, pada aksi sosial hari ini, pihaknya mengumpulkan sumbangan dari masyarakat sebesar RP. 5.752.500,00.

"kegiatan ini masih kita lanjutkan. Ketika semuanya sudah terkumpul maka langsung disalurkan ke rekening donasi untuk gempa di Lombok," terang Markus. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...