Pembangunan SD 078583 Hibala - Nias Selatan Diprioritaskan di Tahun 2019 - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 17 Agustus 2018

Pembangunan SD 078583 Hibala - Nias Selatan Diprioritaskan di Tahun 2019

SD Negeri 078583 Hibala
Nias Selatan, Pembangunan Sekolah Dasar Negeri 078583 Sejati Hilikana Kecamatan Hibala Kabupaten Nias Selatan  akan menjadi prioritas pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan pada tahun anggaran 2019 mendatang untuk pembangunan gedung baru

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua kepada corongnias.com, Kamis (17/8/2018) menjelaskan bahwa selama ini tidak adanya pembangunan di sekolah tersebut disebabkan karena pihak sekolah belum mengupload data-data sekolah secara benar didalam dapodik sekolah.

"Itu memang layak dibangun, namun Kepala Sekolahnya tidak mengupload data itu ke dapodik mereka makanya terlewatkan," pungkas Nurhayati

Dijelaskannya bahwa untuk pengajuan pembangunan gedung baru dimasing-masing sekolah saat ini, penilaiannya bukan hanya ditingkat Pemerintah Kabupaten namun di tingkat pusat.

"Jadi begini Pak, Penilaian itu (Pembangunan Gedung baru -red) bukan hanya kita karena penilaian juga dari pusat karena sekarang online, jadi meskipun kita ajukan proposalnya kalau didata dapodik sekolah tidak sesuai maka akan terlewatkan proposal itu, " imbuh Nurhayati.



Meskipun demikian, pihaknya mengatakan akan memprioritaskan pembangunan di SD tersebut pada tahun 2019 mendatang.

"Kita akan ajukan pembangunan gedung baru karena di 2018 tidak sempat lagi," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu sekolah di Kecamatan Hibala sangat tidak layak sebagai untuk tempat proses pendidikan. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini