Pemdes Sifalaete Tabaloho Gelar Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 18 Agustus 2018

Pemdes Sifalaete Tabaloho Gelar Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia

Kepala Desa Sifalaete Tabaloho

Gunungsitoli, - Pemerintah Desa Sifalaete Tabaloho menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun bertempat di halaman Kantor Desa Sifalaete Tabaloho, Jl. Diponegoro, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Jumat (17/8/2018)

Pada upacara tersebut Kepala Desa Sifalaete Tabaloho, Samotuho Harefa bertindak sebagai Inspektur Upacara; pembaca teks proklamasi Ketua BPD dan pasukan pengibar bendera merah putih yakni siswa SMA Swasta Pembda Nias. 

Samotuho Harefa dalam amanatnya menyampaikan bahwa kemerdekaan yang diproklamirkan Soekarno dan Mohammad Hatta serta tokoh kemerdekaan lainnya bukanlah merupakan hadiah ataupun pemberian negara penjajah, namun merupakan hasil perjuangan para pejuang yang gagah berani dan rela mengorbankan nyawa dan harta bendanya untuk mengusir penjajah demi tercapainya negara merdeka.

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial saja. Karena indikator dari kemerdekaan kita adalah bersatu atau dalam bahasa Nias fahasara dodo," ucap Samotuho.

Pada kesempatan itu, Samotuho juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergandengtangan bergerak dan membangun Desa sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki.

"Melalui peringatan hari ulang tahun kemerdekaan  ini saya mengajak kita untuk mendukung setiap program pemerintah desa, baik dalam program pembangunan, pemberdayaan dan pelatihan keterampilan," Ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Ozuizaro Lawolo saat ditemui usai upacara mengungkapkan bahwa pada kegiatan Perayaan Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dibidangi langsung oleh Kepala Seksi Kemasyarakatan Pemerintah Desa Sifalaete Taboloho.

Ozuizaro mengungkapkan bahwa sebelum pelaksanaan upacara bendera, pihaknya telah dan sedang melaksanakan beberapa perlombaan antara lain: catur, tenis meja pria dan wanita, permainan domino, lomba joget balon berpasangan, lari goni bagi kaum ibu dan panjat pinang untuk pria.

Pantauan corongnias.com, adapun peserta upacara pada perayaan HUT Kemri ke - 73 Tahun Desa Sifalaete Taboloho yakni  siswa SD Negeri Sifalaete Tabaloho,  SMA Swasta Pembda Nias, Tim PKK Desa Sifalaete Tabaloho, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, seluruh perangkat desa dan masyarakat setempat. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...