Proyek Jalan Provinsi di Afulu ke Nias Barat Dihentikan Sementara - Corong Nias

Breaking

Selasa, 21 Agustus 2018

Proyek Jalan Provinsi di Afulu ke Nias Barat Dihentikan Sementara

Equator Jaya Daeli

Gunungsitoli, Proyek peningkatan ruas jalan Provinsi dari Afulu menuju perbatasan Nias Barat yang dikerjakan PT. Putri Sarojo Mandiri dengan pagu dana sebesar Rp. 5 M dihentikan pengerjaannya untuk sementara waktu.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPTD Bina Marga dan Bina Konstruksi Gunungsitoli Pemerintah Propinsi Sumatera Utara Equator Jaya Daeli kepada corongnias.com saat ditemui di ruang kerjanya, Jl. Sudirman, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Senin (20/8/2018).

"Pekerjaan proyek itu sudah kita pending mulai minggu lalu. Jadi minggu ini sudah tidak ada yang kerja, mereka (kontraktor-red) akan saya panggil dulu untuk menyatukan persepsi," Ujar Equator. 

Equator mengatakan bahwa bahan material yang digunakan pada proyek itu berasal dari sungai. Sehingga pihaknya telah menyurati kontraktor agar secepatnya mengawaskan bahan material tersebut.

"Kita sudah memberikan teguran tertulis kepada kontraktor untuk mengawaskan semua bahan material itu. Karena seharusnya materialnya itu crusher," Kata Equator. 

Equator menegaskan bahwa pihaknya telah berprinsip untuk tidak membayarkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan spek. 

"Kalau materialnya sudah keburu digilas, kita tidak akan bayarkan. Karena proyek Lotu-Afulu itu menjadi perhatian saya khusus," katanya sembari mengharapkan dukungan dari masyarakat dan pemerintah untuk mendukung berjalannya pembangunan jalan tersebut. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...