Proyek Peningkatan Struktur Jalan Propinsi Ruas Tuhemberua-Lotu Diduga Tanpa Prime Coat - Corong Nias

Breaking

Selasa, 14 Agustus 2018

Proyek Peningkatan Struktur Jalan Propinsi Ruas Tuhemberua-Lotu Diduga Tanpa Prime Coat

Kondisi Pembangunan Jalan | Foto: CN

Nias Utara, Proyek Peningkatan Struktur Jalan Propinsi ruas Tuhemberua - Lotu Kabupaten Nias Utara diduga kuat tidak sesuai prosedur pekerjaan yang telah ditetapkan.

Penelusuran tim investigasi corongnias.com dilapangan, Senin (13/8/2018) proyek yang diduga sedang dikerjakan oleh PT. Bintang Parjala dengan pagu dana sebesar Rp. 4.187.709.160 ini tidak menyediakan papan proyek sebagai Papan Informasi.

Data yang dihimpun dari berbagai sumber, dalam mendapatkan kualitas peningkatan jalan yang baik, seyogianya proyek tersebut menggunakan lapis resap pengikat (prime coat) yang berfungsi diantaranya untuk memberikan daya ikat antara lapis pondasi agregat dengan campuran aspal serta lepasnya butiran lapis pondasi agregat (segregasi) jika dilewati kendaraan sebelum dilapis dengan campuran aspal, namun hal tersebut selama pengamatan tim dilapangan pihak rekanan tidak melaksanakannya.

Hingga kini pihak rekanan belum dapat dikonfirmasi, pekerja yang berada dilapangan juga tidak ingin berkomentar.

"Kami hanya buruh disini bang, dikasi kerja ya kerja, kalau yang itu (prime coat -red) kami tidak tahu," ucapnya tanpa memberitahu namanya. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...