Proyek Swakelola di SMP Negeri 1 Tuhemberua Tanpa Papan Informasi - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 25 Agustus 2018

Proyek Swakelola di SMP Negeri 1 Tuhemberua Tanpa Papan Informasi


Tuhemberua, Hampir satu bulan telah berlangsung, proses rehabilitasi sejumlah ruangan di SMP Negeri 1 Tuhemberua hingga kini masih belum terpasang papan informasi proyek.

Salah seorang guru di SMP tersebut ketika diwawancarai corongnias.com, Selasa (21/8/2018) mengatakan bahwa tidak tahu tentang proses rehabilitasi bangunan tersebut.

"Kalau tentang bangunan itu saya ga terlalu tahu Pak, silahkan tanyakan langsung ke Ibu kasek atau panitia.  Yang saya tahu untuk sementara beberapa  kelas siswa digabung dikelas lain karena ruangan mereka lagi di rehab," ucapnya tanpa ingin disebutkan namanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Binahati Waruwu kepada corongnias.com, Jumat (24/8/2018) mengatakan bahwa akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepihak PPK proyek tersebut.

"Terimakasih informasinya, kita akan konfirmasi ke PPK dulu," ucap Binahati.

Penelusuran corongnias.com, sesuai Permendikbud Nomor 8 Tahun 2018 tentang petunjuk operasional DAK Fisik Bidang Pendidikan, proyek swakelola yang bersumber dari dana DAK harus memasang papan informasi proyek di area depan sekolah secara jelas untuk diketahui publik.

Hingga kini, corongnias.com masih berupaya untuk melakukan konfirmasi ke Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab kegiatan. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...