WN Australia Yang Sempat Dinyatakan Hilang Akhirnya Ditemukan - Corong Nias

Breaking

Kamis, 23 Agustus 2018

WN Australia Yang Sempat Dinyatakan Hilang Akhirnya Ditemukan

WN Australia 

Gunungsitoli, Sebanyak sembilan orang warga negara Australia yang sempat dinyatakan hilang di perairan Pulau Sarang Baung menuju Ujunglolok Pulau Banyak akhirnya dikabarkan telah ditemukan dengan kondisi selamat.

Koordinator Pos SAR Gunungsitoli Tonggor Gultom membenarkan penemuan tersebut kepada corongnias.com, Kamis (23/8/2018)

Tonggor mengatakan bahwa berdasarkan hasil koordinasi, diperoleh informasi bahwa kapal mengalami kerusakan mesin dan habis baterai di perairan Pulau Sarangalung (sebelah utara Pulau Sarangbaung) pada tanggal 21 Agustus 2018 sekitar pukul 18.00 WIB sehingga tidak dapat dihubungi.

Setelah melakukan pencarian oleh berbagai pihak, akhirnya kapten kapal; ABK dan seluruh warga negara Australia dengan total berjumalah 12 orang telah berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat pada tanggal 22 Agustus 2018 Pukul 23.00 WIB.

Tonggor mengungkapkan bahwa saat ini ke sembilan warga negara Australia sudah berada di Ressort Pulau Banyak sedangkan Kapten dan ABK KM. Jaya sudah bersama pihak keluarga di Desa Ujung Sialit, Kabupaten Singkil, Aceh.

Ditambahkannya, Kapal yang sebelumnya telah ditinggalkan lego jangkar di perairan Sarangalung telah ditarik ke Desa Ujung Sialit, Kabupaten Singkil Aceh. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...