Kabel Penyangga Tiang Listrik di Onozitoli Sawo Makan Korban - Corong Nias

Breaking

Jumat, 07 September 2018

Kabel Penyangga Tiang Listrik di Onozitoli Sawo Makan Korban

Kabel Listrik di Onozitoli Sawo

Sawo, Kabel yang terpasang hingga menyentuh tanah untuk penyangga tiang listik di Desa Onozitoli Sawo memakan korban. 

Martin Telaumbanua salah seorang guru yang mengajar di SD Negeri 071027 Onozitoli Sawo, melalui telepon selularnya kepada corongnias.com, Jumat (7/9/2018) mengatakan korban yang merupakan siswa mereka bernama Refaldin Iman Telaumbanua, awalnya pada sore hari Jumat (7/9/2018) bersama teman-temannya berangkat kesekolah untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Dalam perjalanan menuju sekolah, korban yang biasa dipanggil Refal ini memegang kabel penyangga tiang listrik yang ada didekat SD tersebut dan seketika korban langsung kontak sambil kejang-kejang sehingga teman-temannya berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan para siswa, sontak guru-guru yang sudah kian ada didalam sekolah menuju kelokasi kejadian dan dengan sigap salah seorang guru menarik kerah baju korban sehingga korban lepas dari kabel listrik tersebut.

Martin menuturkan, melihat kondisi korban yang cukup parah, masyarakat sekitar bersama para guru langsung melakukan tindakan pertama dengan merendam korban di dalam air untuk penanganan sementara, setelah itu korban diantar oleh salah seorang guru ke rumah orang tuanya.

Ditambahkan Martin, kondisi korban yang masih belum bisa diajak bicara akibat kejadian tersebut, korban akhirnya di bawa ke Puskesmas Lotu untuk perawatan yang lebih intensif.

Pihaknya berharap, PT. PLN segera melakukan tindakan untuk menghindari korban lainnya serta bertanggungjawab atas kejadian tersebut minimal membantu pengobatan korban. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...