Kedatangan Oknum Jaksa Kerumah Mantan Kades Sitolubanua Sepengetahuan Pimpinan - Corong Nias

Breaking

Selasa, 18 September 2018

Kedatangan Oknum Jaksa Kerumah Mantan Kades Sitolubanua Sepengetahuan Pimpinan

Jaksa dan Sejumlah LSM dan Wartawan
Gunungsitoli, Kedatangan Oknum Jaksa kerumah mantan Kepala Desa Sitolubanua Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara pada hari Kamis (13/9/2018) lalu atas sepengetahuan Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Fatizaro Zai kepada sejumlah wartawan dan LSM di Kantor Kejari Gunungsitoli, Senin (17/9/2018) didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus Yus Iman Harefa, Kepala Seksi Datun Rachmatullah dan Kepala Seksi Intelijen Hendra Praja Arifin.

“Sebenarnya mereka datang kesana sore hari, namun karena mantan kades ini tidak berada di rumah, sehingga mereka menunggu sampai malam, dan ini diketahui oleh pimpinan kami, mereka punya surat tugas," jelas Fatizaro.

Fatizaro Zai berharap kepada wartawan agar setiap pemberitaan menyangkut kejaksaan dikonfirmasi dulu, sehingga berimbang.

“Kita ini kan mitra, ini hanya kesalahpahaman saja, kedepan kita akan perbaiki, kami juga berharap kepada teman-teman agar terlebih dahulu melakukan konfirmasi terlebih dahulu pemberitaan tayang”, kata Fatizaro.

Ditempat yang sama Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Hendra Praja Arifin membenarkan bahwa dirinya telah mendatangi rumah Kepala Desa Sitolubanua dalam rangka tugas.


"Saya tidak makan uang haram, gaji saya cukup, dan kedatangan saya kesana karena tugas," pungkas Hendra.

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum jaksa berkunjung kerumah mantan Kepala Desa Sitolubanua pada malam hari dengan tujuan menjemput sejumlah dokumen Dana Desa Tahun 2016, tanpa menunjukkan surat tugas. (H-01).
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...