Pemko Gunungsitoli Ajukan Kuota CPNS Sebanyak 55 Orang - Corong Nias

Breaking

Selasa, 11 September 2018

Pemko Gunungsitoli Ajukan Kuota CPNS Sebanyak 55 Orang

Foto ilustrasi | setkab.go.id
Gunungsitoli, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Kepegawaian Daerah telah mengajukan kuota CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) sebanyak 55 orang.

Kepala BKD Kota Gunungsitoli, Peniel Harefa kepada corongnias.com, Selasa (11/9/2018) menjelaskan bahwa pada pengajuan kuota CPNS ke pihak Kemenpan, awalnya direncanakan sebanyak 361 orang namun karena melihat kondisi belanja pegawai, Pemerintah Kota Gunungsitoli akhirnya mengajukan sebanyak 55 orang saja terutama di Bidang Kesehatan dan Infrastruktur.

Peniel mengungkapkan, Pengajuan tersebut berdasarkan kebutuhan Kota Gunungsitoli dibidang kesehatan khususnya dokter, apoteker, rekam medis, analisis kesehatan dan beberapa lainnya sehubungan dengan rencana pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli membangun Rumah Sakit Umum. Sementara untuk bidang infrastruktur diprioritaskan bidang analis jembatan dan beton.

Meskipun demikian, Peniel menegaskan bahwa kuota yang diajukan tersebut masih belum bisa dipastikan sebagai kuota yang akan dibuka karena menunggu surat resmi dari Kemenpan melalui BKD Provinsi Sumatera Utara yang disampaikan kepada Walikota Gunungsitoli. Dimana kuota tersebut direncanakan akan diumumkan secara serentak pada 19 September 2018 mendatang.

"Kita masih menunggu Kuota CPNS dari BKD Provinsi. Kasubdit Pengadaan masih di medan. Nanti informasi akuratnya akan kita sampaikan," Ujar Peniel. 

Disinggung mengenai rencana lokasi pelaksanaan ujian CPNS, Peniel menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengajukan tiga alternatif lokasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni di SMP Negeri 1 Gunungsitoli, SMP Pembda dan STT Sunderman. 

"Beberapa waktu lalu Tim BKN sudah melakukan survei lokasi. Namun, hingga saat ini kita masih belum tau mana lokasi yang nantinya disetujui BKN," ungkapnya. (H-01/m)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...