Proyek Swakelola Sekolah dari Dinas Pendidikan Nias Utara Diduga Langgar Aturan - Corong Nias

Breaking

Selasa, 18 September 2018

Proyek Swakelola Sekolah dari Dinas Pendidikan Nias Utara Diduga Langgar Aturan


Nias Utara, Proyek Pembangunan dan Rehabilitasi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Wilayah Kabupaten Nias Utara diduga banyak yang tidak sesuai Juknis.

Investigasi corongnias.com dilapangan hingga Sabtu (15/9/2018) ditemukan berbagai kejanggalan, seperti halnya di SMP Negeri 1 Tuhemberua yang sedang dalam proses pengerjaan, sebelumnya belum ada papan informasi proyek akhirnya dipasang tanpa jadwal dimulai dan berakhirnya kegiatan.

Demikian halnya juga proyek swakelola pembangunan ruang kelas baru yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Sitolu Ori hingga kini pembangunan ruang kelas baru sudah berlangsung tanpa papan informasi terkait proyek tersebut.

Hal yang sama juga terjadi di proyek swakelola yang dilaksanakan di SD Ombolata Sawo II Kecamatan Sawo dimana pembangunan yang bersumber dari dana DAK Tahun 2018 tersebut dilaksanakan juga tanpa papan informasi.

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara O'ozatulo Zega melalui telepon selularnya beberapa waktu lalu tidak ingin berkomentar dan mengajak untuk bertemu dikantornya saja, namun ketika dilakukan konfirmasi kapan jadwal bisa bertemu, O'ozatulo mengatakan tidak bisa menjadwalkan karena sangat sibuk. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...