Bantu Korban Gempa di Sulawesi, Masyarakat Nias Gelar Aksi Galang Dana di Gunungsitoli - Corong Nias

Breaking

Senin, 01 Oktober 2018

Bantu Korban Gempa di Sulawesi, Masyarakat Nias Gelar Aksi Galang Dana di Gunungsitoli

Aksi Penggalan Dana Untuk Korban Gempa & Tsunami di Palu & Donggala
Gunungsitoli, Sejumlah ormas, OKP, organisasi cipayung dan organisasi mahasiswa di Kota Gunungsitoli menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban gempa bumi tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018)

Kegiatan yang dipelopori DPD KNPI Kota Gunungsitoli ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada korban gempa tsunami Palu-Donggala yang banyak memakan korban baik meninggal dunia maupun luka berat.

Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua kepada corongnias.com mengungkapkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama satu hari, namun ketika dana yang dikumpulkan tidak mencapai target yang diharapkan maka akan dilanjutkan esok hari. 

Ditambahkannya dana tersebut nantinya akan digabung dengan PMI untuk diserahkan kepada korban di Palu dan Donggala. 

"Nantinya dana yang terkumpul ini kita gabungkan dengan PMI untuk diserahkan kepada korban Gempa-Tsunami di Palu dan Donggala," ujar Kariaman. 

Kariaman mengatakan bahwa sebagai insan sosial pihaknya turut berdukacita atas duka yang dialami masyarakat Palu dan Donggala. 

"Apa yang mereka rasakan tentu kita juga merasakan disini. Buat masyarakat Palu dan Donggala saya harapkan untuk tetap semangat. Indonesia dan Dunia tidak tutup mata atas kondisi ini, termasuk kami dari Pulau Nias," Ucapnya. 

Hal senada disampaikan Ketua GMKI Cabang Gunungsitoli,  Dedi Lestari Ndara dimana pihaknya turut prihatin atas peristiwa yang telah mengakibatkan korban jiwa tersebut. 

"Tentu kita sangat prihatin. Kiranya saudara-saudara kita disana sehat selalu dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," Imbuhnya.

Pantauan corongnias.com, turut hadir pada aksi sosial tersebut DPC GMNI Gunungsitoli-Nias, PMKRI, GMKI, Pemuda Demokrat, Pemuda Alwashliyah, JPKP, dan Pengurus SMPT IKIP Gunungsitoli. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...