Belum Selesai Dibangun, Parit Beton di Desa Sisarahili Teluk Siabang Roboh - Corong Nias

Breaking

Selasa, 16 Oktober 2018

Belum Selesai Dibangun, Parit Beton di Desa Sisarahili Teluk Siabang Roboh

Papan Informasi Tentang Kegiatan
Nias Utara, Pembangunan belum selesai, parit beton yang dananya bersumber dari Dana Desa di Sisarahili Teluk Siabang Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara mengalami kerusakan yang cukup berat sekitar 25 meter dari total ruas parit yang telah dikerjakan.

Investigasi dilapangan, parit yang akan menelan anggaran sebesar Rp. 226.448.200 tersebut telah dikerjakan sekitar 32%.

Informasi dari salah seorang masyarakat di wilayah tersebut mengungkapkan bahwa kerusakan tersebut diduga kuat karena kurangnya campuran material semen dan belum dipasangnya pondasi sehingga mutu bangunan tidak kokoh dan mudah roboh.

"Kuat dugaan proyek pembangunan parit itu belum dipasang pondasi dan juga kurang campuran semen, sehingga mutu bangunannya tidak kokoh dan mudah roboh," ujarnya

Kondisi Parit Beton di Sisarahili Teluk Siabang
Sementara itu, Kepala Desa Sisarahili Teluk Siabang, Tonawamati Telaumbanua saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Senin (15/10/2018) mengatakan bahwa robohnya parit akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayahnya beberapa hari sebelumnya.

Meskipun demikian, Tonawamati menegaskan bahwa pihaknya akan segera memperbaiki kerusakan yang telah terjadi dan tidak diklasifikasikan sebagai dampak dari bencana alam ataupun kerugian negara. 

"Memang benar sudah roboh pada hari Kamis lalu karena banjir. Tapi saya simpulkan itu bukan kerugian negara, karena saya bertanggungjawab untuk memperbaiki kembali bangunan itu," jelasnya.

Ditambahkannya, pembangunan parit tersebut baru mencapai 108 meter dari 330 meter yang akan dibangun. (H-01)


Komentar

Tidak ada komentar:

loading...