Dari Ratusan Pelamar CPNS di Gunungsitoli Hanya Tiga Orang Lewat Passing Grade - Corong Nias

Breaking

Selasa, 30 Oktober 2018

Dari Ratusan Pelamar CPNS di Gunungsitoli Hanya Tiga Orang Lewat Passing Grade


Tempat Pelaksanaan SKD CPNS 
Gunungsitoli, Dari total 148 Orang yang dinyatakan lolos verifikasi berkas administrasi pelamar CPNS di Kota Gunungsitoli, hanya sebanyak tiga orang yang dapat mencapai ambang batas minimal skor passing grade ujian seleksi kompetensi dasar yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BKD Kota Gunungsitoli, Peniel Harefa kepada corongnias.com, Selasa (30/10/2018).

"Jika dilihat dari Peraturan Menpan Nomor 37 itu, hanya tiga orang yang lolos passing grade yakni di formasi teknis Jalan dan Jembatan; Dokter dan Pranata Laboratorium Keperawatan", ungkap Peniel.

Dijelaskannya, pelaksanaan ujian khusus untuk peserta ujian CPNS di Gedung Serba Guna St. Yakobus pada sesi pertama, Senin (29/10/2018) ini berlangsung selama 90 menit diawasi oleh Panitia dari BKN. 

Pihaknya mengatakan, hingga kini masih belum dapat memberikan informasi lanjutan, baik terkait seleksi kompetensi bidang atau hal lainnya terkait CPNS karena menunggu informasi dari Panselnas.

Penelusuran corongnias.com, ambang batas minimal lolos passing grade untuk jalur umum yakni 143 untuk Tes Kepribadian (TKP); 80 untuk Tes Inteligensi Umum (TIU) dan 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...