Lulusan Kampus Yang Belum Terakreditasi Dapat Mendaftar CPNS di Nias Utara - Corong Nias

Breaking

Selasa, 02 Oktober 2018

Lulusan Kampus Yang Belum Terakreditasi Dapat Mendaftar CPNS di Nias Utara


Lotu, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nias Utara memperbolehkan para pelamar CPNS dari  lulusan kampus yang masih belum terakreditasi. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan Pegawai, Theofilus Soziduhu Hulu kepada corongnias.com, Selasa (2/10/2018)

Theofilus menjelaskan bahwa informasi yang sempat viral didunia maya akhir-akhir ini seperti status kampus IKIP Gunungsitoli yang masih belum terakreditasi namun program studinya sudah terakreditasi mengalami kesulitan dalam pendaftaran online dapat diantisipasi dengan memilih Opsi "Lainnya" pada kotak yang ada di kolom pendaftaran online. 

"Alumni IKIP Gunungsitoli dapat mendaftar, terkait permintaan akreditasi perguruan tinggi di kolom pendaftaran online, silahkan pilih opsi Lainnya, ini sudah ada kok yang berhasil mendaftar dari alumni IKIP Gunungsitoli," ucap Theofilus.

Baca juga: Perguruan Tinggi IKIP Gunungsitoli Belum Terakreditasi

Ditambahkannya, BKD Nias Utara tidak membatasi asal atau domisili pelamar CPNS, namun yang terpenting NIK Pelamar terbaca dan merupakan warga negara Indonesia. 

"Pelamar boleh dari daerah lain, yang penting NIKnya terbaca dan merupakan Warga Negara Indonesia," jelasnya. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...