ASPPI: Pemda Harus Serius dan Bersinergi Mewujudkan Sail Indonesia 2019 di Nias Selatan - Corong Nias

Breaking

Kamis, 22 November 2018

ASPPI: Pemda Harus Serius dan Bersinergi Mewujudkan Sail Indonesia 2019 di Nias Selatan

Ketua DPC ASPPI Kepulauan Nias, Herwil J. Harefa

Gunungsitoli, Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias terlebih Nias Selatan harus bersinergi dan serius dalam mematangkan persiapan pelaksanaan Sail Indonesia yang akan di dilaksanakan di Nias Selatan pada Tahun 2019

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepulauan Nias Herwil Junaedi Harefa kepada corongnias.com, Rabu (21/11/2018)

Herwil mengatakan event yang akan dihadiri oleh ribuan bahkan puluhan ribu pengunjung ini akan mempengaruhi pandangan luar terhadap Nias dan Indonesia pada umumnya dimana ekstra perhatian Pemerintah untuk mendapatkan respon positif masyarakat, fasilitas sarana dan prasarana, seperti jasa transportasi, akomodasi, pelabuhan laut tempat bersandarnya nanti sejumlah Yacht yang tentunya tidak mungkin digabungkan dengan pelabuhan komersil jika jumlah yacht yang bersandar puluhan bahkan ratusan. 

Oleh karena tersebut pihaknya berharap, Pihak Pemerintan Daerah sebagai tuan rumah harus benar-benar serius, karena kegiatan ini bukan hanya skala daerah tetapi skala Nasional dimata Internasional baik dibidang pariwisata maupun bidang lainnya.

Rapat bersama Pemda di Nias Selatan
Sementara itu, Asisten Deputi Budaya, Seni dan Olahraga Bahari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Kosmas Harefa, pada Rapat bersama Pemerintan Daerah se Kepulauan Nias di Aula Pendopo Nias Selatan, Jl. Pancasila No. 1 Telukdalam, Senin (19/11/2018) seperti dikutip dilaman facebook Diskominfo Nias Selatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

Kosmas menjelaskan tujuan kegiatan tersebut merupakan salah satu percepatan pembangunan daerah kepulauan dan daerah terpencil dan ajang promosi lokasi kegiatan sebagai tujuan wisata nasional dan internasional. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...