BKD Nias Utara Benarkan 30 Peserta Ujian Yang Lewat SKD CPNS - Corong Nias

Breaking

Selasa, 13 November 2018

BKD Nias Utara Benarkan 30 Peserta Ujian Yang Lewat SKD CPNS


Sekretaris BKD Nias Utara, Septianus Gea
Lotu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Utara membenarkan total peserta yang lolos ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di wilayah Pemerintahan Kabupaten Nias Utara sebanyak 30 orang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Septianus Gea kepada corongnias.com melalui telepon selularnya, Senin (12/11/2018).

Septianus mengatakan adanya perbedaan informasi yang disampaikan sebelumnya, disebabkan data yang mereka dapatkan awalnya hanya berdasarkan pantauan dilayar monitor saja yang dihimpun ketika proses ujian berjalan, apalagi  yang dilihat tiga nilai test setiap peserta yakni TWK; TIU dan TKP. 

"Memang kemarin sempat kita sampaikan ada 24 orang, tapi itu bukan data resmi hanya informasi yang kita dapatkan dari orang-orang juga, berdasarkan pantauan dari layar monitor, tapi ketika hasil rekapan di keluarkan oleh Panitia dari BKN hasilnya ternyata 30 orang," jelas Septianus


Pihaknya menambahkan, hingga kini belum bisa memberikan keterangan resmi terkait peserta yang lolos apa melanjut ke SKB atau langsung penerbitan SK karena belum ada informasi dari pihak Kemenpan dan BKN. 

Meskipun demikian, mengingat sangat sedikitnya peserta yang lewat passing grade, Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang langsung ditandatangani oleh Bupati Nias Utara M Ingati Nazara telah menyurati Pihak Kemenpan dan BKN untuk mencari solusi agar kuota yang telah diajukan sebelumnya dapat dipenuhi mengingat kebutuhan daerah Kabupaten Nias Utara.

"Pemerintah Kabupaten Nias Utara telah menyurat Kemenpan dan BKN, surat itu langsung ditandatangani oleh Bupati, namun hingga kini kita masih menunggu balasan dari mereka," terang Septianus. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...