Isu Penculikan Anak di Nias Yang Sempat Viral di Media Sosial adalah Hoax - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 03 November 2018

Isu Penculikan Anak di Nias Yang Sempat Viral di Media Sosial adalah Hoax

Screenshot FB Penyebar Hoax

Gunungsitoli, Isu penculikan anak yang sempat viral di media sosial facebook beberapa hari terakhir khususnya di Kepulauan Nias adalah berita bohong (Hoax)

Seperti halnya informasi yang di sebarkan oleh pemilik akun facebook "Elis Zebua" dibeberapa grup facebook pada Rabu (31/10/2018) bahwa adanya penculikan anak didaerah Kecamatan Bawolato merupakan kabar yang tidak benar sesuai fakta dilapangan. 

Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan, S.IK,MH melalui akun facebooknya disejumlah grup facebook mengatakan bahwa orang yang dinyatakan sebagai penculik anak oleh pemilik akun facebook Elis Zebua merupakan orang yang diduga mengalami gangguan jiwa dan sudah diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor Bawolato.

Pihaknya menyampaikan agar seluruh masyarakat tidak terpancing dengan isu sudah adanya penculik anak di wilayah hukum Polres Nias yang disebarkan oleh pemilik akun "Elis Zebua" karena hal tersebut tidak benar seraya menegaskan agar masyarakat tidak lagi menyebarkan berita bohong (hoax). 

Sementara itu, salah seorang masyarakat Nias, Marlius Telaumbanua melalui akun facebooknya, Sabtu (3/11/2018) mengapresiasi tindakan responsif pihak polres Nias dalam menindaklanjuti berita bohong yang disebar beberapa pemilik akun facebook dan berharap agar penyebar hoax tersebut ditindak tegas. 

"Secara pribadi, sangat mengapresiasi tindakan Polres Nias dengan cepat merespon beberapa akun yang menyebar isu hoax penculikan anak, sangat berharap pihak berwenang menindak tegas akun-akun yang menyebar baik video maupun foto serta tulisan Hoax, untuk menghindari keresahan ditengah-tengah masyarakat khususnya di Kepulauan Nias," tulis Marlius. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...