Mahasiswa USU Eksplorasi Sejumlah Gua di Kepulauan Nias - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 17 November 2018

Mahasiswa USU Eksplorasi Sejumlah Gua di Kepulauan Nias

Eksplorasi Gua Tõgi Ndrawa

Gunungsitoli, Sejumlah mahasiswa dari Universitas  Sumatera Utara yang tergabung didalam Korps mahasiswa Pencinta Alam dan Studi Lingkungan Hidup Universitas Sumatera Utara (KOMPAS-USU) melakukan kegiatan ekplorasi kawasan gua di wilayah kepulauan Nias yang berada di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias dengan tema Eksplorasi Sumatera Utara, Tano Niha 2018.

Dalam siaran pers yang diterima corongnias.com, Pimpinan Umum KOMPAS-USU Annisa Putri Zai mengatakan, tim  Eksplorasi Sumatera Utara Tano Niha 2018 yang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 6 orang perempuan ini tidak hanya melakukan penelusuran gua saja, melainkan juga mencakup pemetaan gua, pendataan sebaran mulut gua, fotografi gua, serta pendekatan sosial masyarakat lokal.

Dijelaskannya, kegiatan yang dilaksanakan sejak 14 s.d. 24 November 2018 ini bertujuan untuk menggali potensi kekayaan gua yang terdapat di Pulau Nias serta menggemakan kegiatan kepetualangan alam bebas minat khusus penelusuran gua (caving).

Annisa juga mengatakan bahwa Pihak Pemerintah Daerah khususnya Walikota Gunungsitoli bersedia meminjamkan bus sebagai sarana transportasi tim selama bereksplorasi di Tanõ Niha. (Rls/Red)



Komentar

Tidak ada komentar:

loading...