Ribuan Masyarakat Hadiri Yaahowu Nias Karnaval di Telukdalam - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 17 November 2018

Ribuan Masyarakat Hadiri Yaahowu Nias Karnaval di Telukdalam

Peserta Karnaval di Yaahowu Nias Karnaval Telukdalam
Nias Selatan, Ribuan masyarakat yang berasal dari Kabupaten/Kota Kepulauan Nias serta dari luar Nias menghadiri Pembukaan Kegiatan Yaahowu Nias Karnaval yang dilaksanakan di Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Jumat (16/11/2018).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia, Laksda TNI (Purn) Agus Purwoto ini di awali dengan karnaval oleh empat kabupaten dan 1 kota yang ada di Kepulauan Nias mengelilingi kota telukdalam dengan seragam dan ornamen khas Kepulauan Nias. 

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi ini, dilaksanakan pameran kearifan lokal baik dari hasil sumber daya alam berupa sajian makanan, maupun hasil kerajinan tangan masyarakat kepulauan nias yang bisa menjadi bahan cindera mata untuk dibawa pulang usai acara Yaahowu Nias Festival tersebut. 

Data yang dihimpun corongnias.com dari beberapa pemilik tempat penginapan dan hotel yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Telukdalam dan sekitarnya, mengaku menerima pesanan kamar yang cukup banyak baik dari masyarakat nias maupun dari luar kepulauan Nias. (NS-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...