Suasana Dachi, Ono Niha Yang Berpeluang Kembali Jadi DPR RI - Corong Nias

Berita Terbaru

Minggu, 11 November 2018

Suasana Dachi, Ono Niha Yang Berpeluang Kembali Jadi DPR RI

Diskusi Publik Masyarakat Ono Niha di Medan

Medan, Suasana Dachi, SH Yang merupakan anggota DPR RI Dapil II Sumatera yang diantaranya meliputi seluruh wilayah Kepulauan Nias diprediksi kembali akan duduk di senayan sebagai Anggota DPR Republik Indonesia periode 2019-2024.

Hal tersebut merupakan hasil diskusi publik yang diselenggarakan Himpunan Masyarakat Ono Niha (HIMONI) di Medan - Sumatera Utara, Senin (5/11/2018).

Diskusi yang bertopik “ Siapakah Caleg Ono Niha Dapil Sumut II Yang Berpeluang Menuju DPR-RI Periode 2019-2024?” dengan Nara sumber Aktivis Nasional Ketua DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Rikardo Loi, S.Pd dan Sekretaris DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Sumatera Utara, Sudirman Ziliwu, SE ini dihadiri sejumlah organisasi pemuda dan mahasiswa Nias dari berbagai Kampus yang ada di Kota medan diantaranya Laskar Pemuda Nias (LPN) KMN Komisariat UDA Medan, KMN Komisariat UPMI, KMN Komisariat Nomensen, KMN Komisariat Budi Darma, IMN Unika, Forman USU, Komit Pelita Nusantara, UNPRI, STIKES HELVETIA, YAYASAN INDAH MEDAN, GEMA NIAS, IPBN dan beberapa tokoh masyarakat Nias yang ada di Medan.

Sosok Suasana Dachi yang kembali maju melalui Partai Nasdem Nomor Urut 2 Dapil II Sumatera Utara akhirnya disimpulkan menjadi sosok yang layak dan pantas didukung untuk kembali ke senayan melihat rekam jejaknya belum pernah terlihat kasus narkoba dengan investasi politik yang cukup bagus serta memiliki konstituen pendukung fanatik baik masyarakat Nias pada umumnya maupun kaum milenial.

Seperti halnya disampaikan Sudirman Ziliwu mengatakan bahwa Kalau Ingin Ono Niha Kembali duduk di Senayan, maka Masyarakat Nias harus mampu menjadi pemilih Cerdas (Cermat memilah dan memilih Serta Menetapkan Skala Prioritas dalam memilih caleg, khususnya Ono Niha). Memilih bukan karena perkawanan, masalah atau seberapa banyak calegnya bersosialisasi akan tetapi lihatlah bagaimana masyarakat Nias memiliki perwakilan di lembaga DPR-RI demi mewujudkan Nias Menjadi Salah Satu DOB Propinsi dan Nias Menjadi Skala Prioritas  Pembangunan Nasional. 

Hal senada juga disampaikan Rikardo Loi agar Ono Niha dari Dapil Sumut II DPR-RI, Masyarakat Nias Perlu Memahami Berbagai Catatan penting (reverensi) sebagai  Indikator dalam menentukan pilihannya hingga suara Ono Niha tak tergadaikan yaitu dengan cara mencermati diantaranya Partai yang akan Lolos pada aturan Parliementary Threshold atau tidak yang dapat dipertimbangkan berdasarkan hasil beberapa survey. (Rls/SZ
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini