Tujuh Warga dalam Satu Rumah Tertimbun Longsor di Gomo - Corong Nias

Breaking

Minggu, 11 November 2018

Tujuh Warga dalam Satu Rumah Tertimbun Longsor di Gomo

Tim SAR di Lokasi Longsor
Nias Selatan, Satu unit rumah dan tujuh orang warga di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan tertimbun tanah longsor, Sabtu (10/11/2018).

Koordinator Pos SAR Nias, Tonggor Gultom kepada Corongnias.Com, Minggu (11/10/2018) mengungkapkan bahwa informasi musibah tersebut berawal dari Kepala Desa setempat.

"Dari informasi yang kita dapat ada tujuh orang yang terjebak, satu orang diantaranya sudah dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia," Ujar Tonggor. 

Tonggor menyebutkan hingga hari kedua pencarian korban, pihaknya mengalami kendala dalam proses evakuasi karena material longsor berupa tanah berlumpur dan berbatu besar memiliki ketebalan sekitar 10-15 meter. 

"Tinggi timbunan longsor mencapai 10-15 meter. Sehingga proses evakuasi hanya mungkin dengan menggunakan alat berat/excavator. Saat ini alat berat dalam proses pengiriman,"Ucapnya. 

Selain itu, kata Tonggor, tidak adanya fasilitas jaringan listrik serta jarak desa yang jauh masuk ke dalam hutan juga mengganggu proses evakuasi. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...