Ngeri...! Pekerja Tower di Giri'i Desa Mudik Tanpa Savety Tools - Corong Nias

Breaking

Selasa, 04 Desember 2018

Ngeri...! Pekerja Tower di Giri'i Desa Mudik Tanpa Savety Tools

Erection Tower di Mudik
Gunungsitoli, Sejumlah Pekerja yang sedang mengerjakan pembangunan tower (erection tower) di Giri'i Desa Mudik Kota Gunungsitoli diduga tidak menggunakan perlengkapan keselamatan kerja.

Pantauan corongnias.com dilokasi, para pekerja melakukan pekerjaan secata manual (terjun bebas) dengan hanya menggunakan tali penolong seadanya savety tool lainnya seperti tanpa kacamata, safety shoes/boots dan kantung bolt. 

Jimmy Haris yang diduga kuat sebagai Pelaksana Proyek tower tersebut ketika dimintai tanggapannya melalui telepon selularnya, kepada corongnias.com mengatakan bahwa pihaknya hanya diperbantukan untuk mengawasi proyek tersebut tanpa tahu menahu prosedur pelaksanaan kerja.

"Prosedurnya harusnya tidak seperti itu, dan sebenarnya itu bukan kerjaan saya, cuma karena saya disini orang itu (PT. TBG -red) minta saya untuk lihat-lihat," pungkas Jimmy

Ketika dikonfirmasi terkait penanggungjawab proyek tersebut, Jimmy tidak mampu menjawab namun hanya mengatakan bahwa dirinya hanya diminta bantu oleh anggota dari PT. TBG untuk mengawasi proyek tersebut.

Namun demikian, Jimmy mengatakan akan menyampaikankl kepihak Perusahaan terkait prosedur pelaksanaan pekerjaan pembangunan tower dimaksud.

"Terkait prosedur, nanti saya sampaikan ke mereka bang, aman itu," ucap Jimmy. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...