IKIP Gunungsitoli Wisuda 112 Mahasiswa - Corong Nias

Breaking

Minggu, 05 Agustus 2018

IKIP Gunungsitoli Wisuda 112 Mahasiswa

Acara Wisuda IKIP Gunungsitoli | Foto: CN

Gunungsitoli, - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli melantik dan mengukuhkan 112 orang wisudawan lulusan Periode I Tahun 2018 menjadi Sarjana Pendidikan. 

Upacara pelantikan dan pengukuhan wisudawan tersebut dilaksanakan di Auditorium Teteholi STT Sunderman, Kota Gunungsitoli, Sabtu (4/8/2018)

Rektor IKIP Gunungsitoli, Desman Telaumbanua mengatakan bahwa para wisudawan tersebut berasal dari beberapa Fakultas yakni Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) untuk Program Studi PPKN 8 orang dan Program Studi Pendidikan ekonomi 15 orang; Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) Program Studi pendidikan Matematika 10 orang dan Program Studi Biologi 16 orang; Fakultas Pendidikan Bahasa dan seni (FPBS) untuk program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia 20 Orang, Program Studi pendidikan bahasa Inggiris 35 orang; Sementara itu untuk Fakultas Pendidikan teknologi dan kejuruan (FPTK) sebanyak 8 orang.

Wisudawan/i IKIP Gunungsitoli| Foto: CN
Desman menuturkan, sejak didirikan pada tahun 1965 hingga Tahun 2018, IKIP Gunungsitoli telah meluluskan alumni sebanyak 6.680 orang dengan rincian: Sarjana muda 442 orang, Diploma Tiga 451 orang, dan Sarja Strata satu (S-1) sebanyak 5.787 oran yang sudah menyebar di seluruh Kepulauan Nias bahkan diluar Nias diberbagai bidang bahkan berkecimpung didunia Politik.

"Hampir 80% Alumni IKIP Gunungsitoli bertugas sebagai tenaga pendidik/guru dan tenaga kependidikan pada tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK dan Dosen di perguruan tinggi. Selain itu, ada juga yang menjadi pegawai administrasi di berbagai SKPD di Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Kepulauan Nias serta ada pula yang menjadi legislatif," Ujar Desman. 

Lanjutnya, keberhasilan Perguruan Tinggi IKIP Gunungsitoli dalam mewujudkan visi misinya tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik Kopertis Wilayah I NAD- Sumut, Yaperti Nias, stakeholder dan seluruh masyarakat Kepulauan Nias. 

"Atas nama Pimpinan IKIP Gunungsitoli, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, pengabdian dan kerja keras dalam mendidik, mengajar serta membimbing mahasiswa sehingga menghasilkan lulusan yang di wisuda hari ini," Kata Desman. 

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) Nias, Firman Yanus Larosa dalam sambutannya menghimbau para wisudawan untuk berani menghadapi kenyataan hidup dengan terus belajar mengembangkan diri dimanapun berada.

"Gelar kesarjanaan bukanlah segalanya, kelulusan ini bukanlah pula akhir dari tujuan belajar, justru ini semua baru awal dari perjalanan hidup yang sesungguhnya. Maka dari itu teruslah belajar karena setelah ini akan menghadapi persoalan yang nyata dan kompleks," Ucap Firman Yanus.

Pantauan corongnias.com, acara wisuda tersebut dihadiri oleh mewakili Koordinator Kopertis Wilayah I NAD-SUMUT Rahmayati, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Orangtua Wisudawan dan undangan lainnya. (H-01).

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...