Jelang Pileg 2019, Polres Nias Gelar Deklarasi Damai - Corong Nias

Breaking

Minggu, 30 September 2018

Jelang Pileg 2019, Polres Nias Gelar Deklarasi Damai

Gunungsitoli, Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, tertib, aman dan damai pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang, Kepolisian Resor Nias menggelar deklarasi damai bertempat di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Jumat (29/9/2018).

Deklarasi damai yang anggarannya bersumber dari swadaya ini dipelopori langsung oleh Kepolisian Resort Nias.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK.,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa deklarasi damai tersebut bertujuan untuk mendukung Pemilu tahun 2019 yang berintegritas dan damai.

"Deklarasi damai ini merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan Forkopimda, KPUD, Bawaslu dan seluruh Partai Politik di wilayah Hukum Polres Nias," ucap Deni.

Deni menjelaskan, deklarasi damai tersebut juga bertujuan agar Partai Politik peserta Pemilu 2019 di wilayah Hukum Polres Nias mendeklarasikan pemilu berintegritas, semangat dalam mewujudkan kampanye pemilu damai, aman dan tertib yang nantinya dituangkan dalam naskah ikrar bersama.

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli dalam sambutannya mewakili Kepala Daerah menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Nias yang telah berinisiatif menyelenggarakan event Deklarasi Damai Pemilu 2019.

Hal senada disampaikan Ketua KPUD Kota Gunungsitoli, Sokhiatulo Harefa sembari mengingatkan semua pihak untuk menghindari berita hoax dan ujaran kebencian.

"Moment ini sangat penting sebagai start awal sebelum pelaksanaan kampanye. Mari kita hindari bersama berita hoax dan ujaran kebencian," Pungkasnya.

Pantauan corongnias.com, acara deklarasi damai yang diakhiri dengan penandatanganan ikrar bersama serta pelepasan baloni ini dihadiri oleh Forkompimda, Ketua KPUD di wilayah hukum Polres Nias, Ketua Bawaslu, FKUB, Waka Polres Nias Kompol Elizama Zalukhu, Pejabat Utama Polres Nias, para Kapolsek, Tim Sukses Capres dan Cawapres Tahun 2019, Ketua Partai peserta Pemilu 2019, Tokoh Agama dan Ormas. (GST 03)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...