Meski Belum Semua di Temukan, Pencarian Korban Longsor di Gomo Dihentikan - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 24 November 2018

Meski Belum Semua di Temukan, Pencarian Korban Longsor di Gomo Dihentikan

Proses Pencarian Manual Korban Longsor di Gomo | Foto: CN
Nias Selatan, Meskipun tiga orang masih belum ditemukan dalam operasi pencarian korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, namun pencarian terpaksa dihentikan karena sudah mencapai14 hari Pasca Peristiwa.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Pos SAR Nias, Tonggor Gultom kepada corongnias.com, melalui pesan whattsappnya, Jumat (23/11/2018).

"Pencarian dihentikan karena masa tanggap darurat bencana longsor di Desa Sukamaju Mohili Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan akan ditutup hari ini oleh Pemkab Nias Selatan," ungkap Tonggor.

Tonggor mengatakan bahwa pihak keluarga sudah rela dan menerima dihentikannya pencarian korban yang masih belum ditemukan.

"Pada penutupan operasi pencarian korban dlaksanakan ibadah dan doa bersama di lokasi musibah yang dipimpin oleh perangkat desa dan Perwakilan Pemkab Nias Selatan," tuturnya.


Pihaknya mengungkapkan, hingga hari ke -14, Tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat setempat telah mengevakuasi 4 orang korban dalam keadaan meninggal dunia, antara lain: Kristoven Hulu (5); Putri Hulu (7); Dalman Hati Hulu (7) dan Aristina Laia (33).


Sementara korban yang belum ditemukan atas nama Setiamas Hulu alias ina Putri (30), Reinshon Septi  Hulu (3) dan Noferman Jaya Hulu (2). (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...