Sorake Masuk dalam 10 Besar Tempat Surfing terbaik di Dunia - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 28 Juni 2018

Sorake Masuk dalam 10 Besar Tempat Surfing terbaik di Dunia

Launching Yaahowu Nias Festival
Jakarta, - Pantai Sorake yang terletak di wilayah Kabupaten Nias Selatan masuk dalam 10 besar tempat surfing terbaik di dunia, bahkan disebut sebagai nomor dua terbaik setelah Hawaii.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya diacara pembukaan Launching Yaahowu Nias Festival dan World Surfing League, Nias Pro 2018 di Balairung Soesilo Soedarman Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Senin malam (25/6/2018).

“Nias adalah destinasi wisata kelas Dunia dengan berbagai potensinya, Ya’ahowu masuk dalam Top 100 Calendar of Event Indonesia, sementara itu Pantai Sorake masuk dalam 10 besar tempat surfing terbaik di dunia bahkan disebut-sebut nomor 2 di dunia setelah Hawaii.” ucap Arief.

Pihaknya mengatakan bahwa Ya’ahowu Nias Festival Termasuk dalam 100 Calender Of Event (COE) dengan Target pengunjung sekitar 50.000 orang dimana kegiatan ini akan diselenggarakan pada 16-20 November 2018. Dalam acara tersebut akan ada 100 pelompat Fahombo yang akan memecahkan rekor MURI pelompat Fahombo terbanyak di Indonesia.

Sementara itu, World Surf League (WSL) Nias Pro akan diselenggarkan di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, di tanggal 24-28 Agustus 2018 yang akan diikuti oleh peserta dari 20 negara.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha yang turut hadir di acara launching tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang telah mendukung penuh pengembangan Pariwisata di Kepulauan Nias.

“Terima kasih atas supportnya untuk mengembangkan sektor Pariwisata Nias, dengan dukungan Kemenpar kini Pariwisata Nias dapat berkembang pesat," ucap Hilarius.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menkum-HAM Yasonna H. Laoly, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Esthy Reko Astuti, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha secara resmi melaunching Ya’ahowu dan World Surfing League, Nias Pro 2018 dengan memukul gong yang diikuti oleh pemutaran TVC. (Rs-01/M)

Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini