Heboh, Sejumlah ASN di Nias Utara Laporkan Pimpinannya ke Bupati - Corong Nias

Breaking

Jumat, 08 Februari 2019

Heboh, Sejumlah ASN di Nias Utara Laporkan Pimpinannya ke Bupati


Nias Utara, Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Perpustakaan dan Arsip melaporkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip yang merupakan pimpinan tertinggi diinstansi tersebut kepada Bupati Nias Utara karena dinilai tidak mencerminkan sebagai seorang pimpinan dalam menegakkan kedisiplinan maupun dalam hal kinerja kepada bawahannya.

Hal tersebut seperti tertuang dalam laporan tertulis yang langsung ditandatangani oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip, Aluibudi Hulu bersama sejumlah Kepala Bidang, Kepala Seksi dan PPTK yang bertugas di kantor Dinas tersebut yang beredar di media sosial sejak Jumat (8/2/2019) siang.

Dalam laporan mereka terhadap Bupati Nias Utara, para ASN tersebut membeberkan bahwa selama Tahun Anggaran 2018 mereka tidak mengetahui realisasi dan persentase penggunaan anggaran serta pergeseran anggaran APBD ke PAPBD Tahun 2018 tidak mereka ketahui.

Selain itu, sejumlah anggaran yang langsung di kelola oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara pada Tahun 2018 seperti anggaran sebesar 100 juta rupiah untuk peralatan kantor seperti Mesin Tik, Laptop dan PC tidak ada padahal sudah tertuang dalam anggaran. 

Didalam surat tersebut, para ASN juga menegaskan bahwa tidak terlibat dengan segala bentuk pengadaan belanja modal karena dibelanjakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip. 

Hingga berita ini dinaikkan, corongnias.com masih terus mencoba melalukan konfirmasi kepada  Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara berinisial ST serta pihak terkait. (Red
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...