Peserta Sudah di Lokasi, Tes Seleksi Calon PPPK di Nias Utara Ditunda - Corong Nias

Breaking

Minggu, 24 Februari 2019

Peserta Sudah di Lokasi, Tes Seleksi Calon PPPK di Nias Utara Ditunda

Peserta di lokasi ujian PPPK | Foto: SZ

Tuhemberua, Meskipun sudah hadir dilokasi ujian di SMA Negeri 1 Tuhemberua, puluhan peserta ujian seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dilingkungan pemerintah Kabupaten Nias Utara akhirnya pulang tanpa mengikuti ujian seleksi karena belum adanya nomor ujian para peserta dari pihak BKD Nias Utara.

Salah seorang peserta yang tidak ingin disebutkan namanya kepada corongnias.com di lokasi ujian, Sabtu (23/2/2019) mengaku sangat kecewa karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan atas penundaan ujian tersebut.

"Kami sudah dari tadi disini bang, ini sepertinya BKD setengah hati bahkan terkesan mengabaikan ujian ini, buktinya kami batal ujian hari ini karena nomor ujian tidak dikeluarkan BKD, jadi kemarin untuk apa pengumuman jadwal tes itu dibuat," ucapnya dengan nada kecewa. 

Ditempat terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Septianus Gea kepada corongnias.com menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian terpaksa ditunda karena berkas peserta ujian tes seleksi PPPK belum diverifikasi oleh BKN akibat dari waktu penyerahan berkas oleh para peserta sudah melampau batas penyerahan sehingga sinkronisasi didalam sistem gagal. 

"Benar pak, hari ini ditunda pelaksanaannya, berkas peserta belum diverivikasi, peserta masih ada yang menyerahkan berkas pada kamis dan jumat kemarin sedangkan tutup aplikasi BKN tanggal 20 lalu," jelas Septianus.

Namun demikian, Septianus mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya agar BKN menjadwal ulang tes tersebut sehingga para peserta dapat mengikuti ujian.

"Saya baru saja dari lokasi tempat ujian untuk memberi pemahaman kepada para peserta, semoga mereka dapat menerima penjelasan dari kami, intinya kita terus berupaya agar ujian dapat dilaksanakan kembali namun menunggu petunjuk dari BKN," ucap Septianus. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...