PAN Bersaing Ketat dengan Golkar di Dapil 4 Nias Utara - Corong Nias

Breaking

Selasa, 14 Mei 2019

PAN Bersaing Ketat dengan Golkar di Dapil 4 Nias Utara

Foto Ilustrasi | inikata(dot)com
Gunungsitoli, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar bersaing ketat meraih suara terbanyak  untuk tingkat DPRD Kabupaten di daerah pemilihan 4 Kabupaten Nias Utara.

Hal tersebut terungkap dari perolehan suara yang dihimpun corongnias.com berdasarkan rapat pleno penghitungan suara tingkat kabupaten Nias Utara yang diselenggarakan di Hotel Nias Palace - Gunungsitoli, Sabtu (6/5/2019).

Dari hasil rapat pleno tersebut diperoleh data dimana PAN memperoleh sebanyak 4.281 total suara untuk tingkat kabupaten, sementara Parta Golkar sedikit lebih banyak dengan total perolehan 4.513 suara.

Baca juga: Ini Perkiraan Caleg yang akan Lolos Menjabat DPRD Nias Utara dari Dapil 3

Dampak dari perolehan tersebut, PAN dan Partai Golkar diperkirakan berhasil meraih masing-masing 2 kursi DPRD Kabupaten Nias Utara khusus dapil 4 yakni untuk Partai PAN dimenangkan oleh  nomor urut 6 Amizaro Waruwu dengan perolehan suara perseorangan sebanyak 2.139 dan nomor urut 1 Erila Telaumbanua dengan perolehan suara perseorangan sebanyak 977.

Sementara itu untuk Partai Golkar dimenangkan oleh nomor urut 1 Sukanto Waruwu, SE dengan perolehan suara perseorangan sebanyak 1.199 suara dan nomor urut 6 Kornelius Zalukhu dengan perolehan suara perseorangan sebanyak 934.

Selanjutnya, 2 kursi lainnya diraih oleh PKPI dengan total suara sebanyak 1.328 oleh nomor urut 6 Herman Lahagu dengan perolehan suara perseorangan sebanyak 1.028 serta Partai Hanura dengan total suara sebanyak 1.203 oleh nomor 1 Bedali Lase dengan perolehan suara perseorangan sebanyak 774.

Pertarungan sengit antara PAN dan Golkar tersebut akhirnya berdampak buruk pada sejumlah Petahana yang juga ikut bertarung memperoleh suara seperti yang terjadi kepada Ibelala Waruwu dari PDIP dan Agustimu Hulu dari Partai Demokrat yang gagal melenggang kembali ke kursi DPRD Nias Utara, sedangkan satu petahana lainnya Sonahia Gea dari Partai Golkar tidak ikut mencalonkan diri sebagai caleg periode 2019-2024. (Red)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...