Tersengat Listrik PLN, Pengendara Sepeda Motor di Umbu Balõdanõ Tewas - Corong Nias

Breaking

Senin, 20 Mei 2019

Tersengat Listrik PLN, Pengendara Sepeda Motor di Umbu Balõdanõ Tewas

Kondisi Korban Terkena Sengatan Listrik | Foto: Pasrah Z

Sitolu Ori, Diduga akibat tersengat arus listrik dari Kabel Listrik PT. PLN yang mengalir melalui pohon tumbang di Lasara Dusun IX Desa Umbu balõdanõ Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara, Senin (20/5/2019) salah seorang warga tewas ditempat.

Penuturan salah seorang warga desa setempat, Pasrah Zega kepada corongnias.com, kejadian ini berawal dari korban yang bernama Benaso Zega alias Ama Opi dengan mengendarai sepeda motor dari rumahnya menuju Gunungsitolo melintasi jalan dimana ada pohon tumbang mengenai kabel listrik tiba-tiba tersengat dan terjatuh.

Setelah itu para warga yang melihat kondisi korban sudah tidak bernyawa tidak berani melakukan evakuasi langsung, akan tetapi menghubungi petugas dari PT. PLN dan pihak pemerintah desa serta pihak Polsek Tuhemberua. 

Selang satu jam, korban yang bekerja sebagai buruh bangunan di Pelabuhan Laut Kota Gunungsitoli ini akhirnya dievakuasi dan telah diserahkan kepihak keluarga untuk dilalukan proses pemakaman.

Sebagai warga desa, Pasrah berharap pihak PT. PLN lebih responsif dan aktif dalam memantau jalur-jalur kelistrikan untuk meminimalisir kejadian-kejadian fatal bahkan sampai menimbulkan korban jiwa. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...