Fasilitator Desa di Nisel Ikuti Pelatihan Kualitas Layanan Dasar Kesehatan - Corong Nias

Breaking

Jumat, 16 Agustus 2019

Fasilitator Desa di Nisel Ikuti Pelatihan Kualitas Layanan Dasar Kesehatan

Suasana pelatihan fasilitator desa di Kabupaten Nias Selatan/ Foto : Diskominfo
Nias Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) mengadakan pelatihan bagi Fasilitator Desa yang bertajuk “Suara dan Aksi Warga Negara” bertempat di Aula Hotel Keitaro Teluk Dalam, Senin (12/8/2019) lalu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, dr. Aranifasa Laia dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kolaborasi antara masyarakat desa dengan pemerintah demi mewujudkan pembangunan Desa dan masyarakat.

Hal senada disampaikan Direktur WVI, Silvester Lowa. Ia  mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan suatu pendekatan yang bertujuan meningkatkan dialog antara masyarakat dengan penyedia layanan publik.

" Pendekatan ini bertujuan untuk memperbaiki akuntabilitas pemerintahan agar meningkatkan layanan mereka kepada masyarakat.  Karena Masyarakat yang terdidik, berdaya dan mampu menggerakkan diri adalah masyarakat  yang berani menilai kinerja layanan publik yang disediakan bagi mereka," Ucap Silvester.

Adapun narasumber pada kegiatan yang pelaksanaannya digelar selama tiga hari ini yakni manager EU CSO Project, Hendry Gabriel yang didatangkan dari WVI Kalimantan Barat serta turut diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari Kecamatan Fanayama dan Maniamolo. (H-01/Rls)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...