Anggaran Bawaslu Nisut Pada Pilkada 2020 Sebesar Rp. 11,1 Milyar - Corong Nias

Breaking

Senin, 21 Oktober 2019

Anggaran Bawaslu Nisut Pada Pilkada 2020 Sebesar Rp. 11,1 Milyar

Ketua Bawaslu Nias Utara, Memori Zendrato/ Foto : CN

Nias Utara, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menerima hibah anggaran sebesar Rp. 11,1 Milyar untuk pelaksanaan Pemilihan kepada daerah (Pilkada) Kabupaten Nias Utara Tahun 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Nias Utara, Memori Zendrato mengatakan bahwa pihaknya bersama pemerintah daerah telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pada tanggal 01 Oktober 2019 lalu.

" Sebelumnya kita mengajukan 14 Milyar lebih, namun setelah dilakukan sinkronisasi dengan TAPD akhirnya menjadi 11, 1 Milyar, dimana anggaran tersebut ditampung di dua tahun anggaran yakni 2019 dan 2020," ujar Memori kepada corongnias.com saat ditemui di ruang kerjanya, minggu lalu.

Ditambahkannya, anggaran Bawaslu sebesar Rp. 11,1 Milyar itu nantinya diperuntukkan untuk honor penyelenggara (pengelola keuangan), honor staf Bawaslu, pembentukan Pokja di setiap Kecamatan, pembekalan pengawas pemilu dan sosialisasi kepada masyarakat.

" Peruntukkan terbesar itu yakni honor dan operasional pengawas pemilu di tingkat Kecamatan hingga TPS," Ucapnya.

Pada kesempatan itu, Memori menyampaikan bahwa pada Tahun 2019 ini pihaknya telah mengajukan anggaran sebesar Rp. 400 juta yang diperuntukkan untuk perekrutan Panwascam sebagaimana instruksi dari Bawaslu RI. Namun dengan gagalnya PAPBD pihaknya berharap pemerintah daerah mencari solusi.

" Harapan kita Pemda dapat mencari solusi sehingga perekrutan Panwascam ini tidak tertunda," Pungkasnya. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...