Ajari Puluhan Anak, Guru Berusia 14 Tahun Dipanggil Bupati Nias Utara - Corong Nias

Breaking

Selasa, 03 Maret 2020

Ajari Puluhan Anak, Guru Berusia 14 Tahun Dipanggil Bupati Nias Utara

Guru cilik albert zega saat bertemu Bupati Nias Utara/ Foto : Istimewa
Lotu, Setelah menjalani aktifitas sebagai guru tanpa bayaran sepeserpun selama 6 bulan, Albert Zega (14) akhirnya dipanggil Bupati Nias Utara untuk dialog di ruang kerjanya, Senin (2/3/2020).

Albert Zega yang merupakan salah seorang pelajar kelas IX SMP Negeri 2 Sitolu Ori ini merupakan warga desa Hilisalo'o Kecamatan Sitolu Ori yang sudah menjadi anak yatim sejak usia kelas 1 SD karena ayahnya meninggal dunia.

Meskipun sebagai anak yatim dengan ekonomi pas-pasan, Albert Zega mengajari puluhan anak-anak membaca, berhitung dan sejumlah materi lainnya disalah satu teras rumah warga di desanya usai pulang sekolah.

Dalam pertemuan bersama Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, Pemerintah Daerah mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan oleh Albert Zega seraya memberikan semangat untuk tetap menjadi yang terbaik demi Negara Indonesia dan Nias Utara pada khususnya.

Ingati Nazara juga memberikan sejumlah buku dan alat tulis kepada Albert dalam mendukung kegiatannya sebagai guru cilik dan berpesan kepada Dinas Pendidikan Nias Utara untuk memfasilitasi serta memberikan dukungan kepada Albert Zega.
(R-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini