Bupati Nias : Hasil Laboratorium PCR USU, 2 Warga Tagaule Negatif Corona - Corong Nias

Breaking

Jumat, 22 Mei 2020

Bupati Nias : Hasil Laboratorium PCR USU, 2 Warga Tagaule Negatif Corona

Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM saat menyampaikan keterangan pers di Lobby RSUD Gunungsitoli, Jumat (22/5/2020)/ Foto : CN
Gunungsitoli, Dua warga Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, KL (19) dan  FL (27) yang sebelumnya masuk pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan negatif virus Corona.

Demikian disampaikan Bupati Nias sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19, Sokhiatulo Laoli saat menggelar konferensi pers di Lobby RSUD Gunungsitoli, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No.15, Kota Gunungsitoli, Jumat (22/5/2020).

Sokhiatulo mengatakan, berdasarkan hasil swab (pemeriksaan sampel Covid-19) yang dilakukan di Laboratorium polymerase chain reaction (PCR) RS Universitas Sumatera Utara pada tanggal 14 dan 20 Mei 2020 kedua pasien dinyatakan negatif Covid-19.

Dua warga Desa Tagaule yang sebelumnya sempat reaktif Covid-19 akhirnya berdasarkan hasil Swab dinyatakan negatif Covid-19/ Foto : CN
" Hasil tes swab tersebut telah disampaikan kepada kita oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 21 Mei kemarin," ucap Sokhiatulo.

Ditambahkannya, dengan keluarnya hasil swab tersebut maka kedua warga Desa Tagaule yang di isolasi sejak tanggal 10 Mei 2020 di RSUD Gunungsitoli sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya. Begitu juga para tenaga medis yang merawat kedua pasien sudah diperbolehkan pulang hari ini.

" Kepada kedua pasien kami ucapkan selamat dan kami mengingatkan untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sokhiatulo menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini