Noferman Zega Resmi Dilantik Menjadi Wakil Ketua DPRD Nias Utara - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 19 Februari 2021

Noferman Zega Resmi Dilantik Menjadi Wakil Ketua DPRD Nias Utara

Noferman Zega, SE saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan Wakil Ketua DPRD Nias Utara sisa masa jabatan 2019-2024/ Foto : CN

Nias Utara, Noferman Zega, SE resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara sisa masa jabatan 2019-2024. Noferman menggantikan Amizaro Waruwu yang maju di Pilkada serentak Tahun 2020 lalu di daerah itu.


Pelantikan Noferman dilakukan dalam Rapat Paripurna istimewa DPRD yang digelar di Aula Lantai III Gedung DPRD Nias Utara, Jumat (19/2/2021). Rapat ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu dan Wakil Ketua DPRD, Fatizaro Hulu.


"Peresmian pengangkatan ini sesuai Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor: 188.44/78/KTPTS/2021 tanggal 8 Februari 2021," ujar Sukanto.


Pantauan corongnias.com, pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua DPRD Nias Utara ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Agus Komarudin, SH.


Prosesi pelantikan ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, Wakil Bupati Nias Utara terpilih Yusman Zega, unsur Forkopimda dan para anggota DPRD Kabupaten Nias Utara.


Sementara itu, Noferman Zega saat ditemui usai acara pelantikan mengatakan, kedepan ini pihaknya fokus dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. Terlebih hingga saat ini penjabaran ABPD Tahun 2021 belum disampaikan pemerintah kepada lembaga DPRD.


" Tentu kita akan berkomitmen untuk mendorong penyelenggaraan pemerintahan daerah sehingga dapat berjalan maksimal," katanya. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini