Jalan Propinsi di Wilayah Desa Hiliduruwa - Nias Utara Amblas - Corong Nias

Terbaru

Minggu, 04 April 2021

Jalan Propinsi di Wilayah Desa Hiliduruwa - Nias Utara Amblas

Jalan amblas di Desa Hiliduruwa - Nias Utara | Foto: CN

Nias Utara, Jalan propinsi yang menghubungkan Gunungsitoli menuju Lahewa yang berada di wilayah desa Hiliduruwa Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara amblas.

Penuturan warga desa setempat yang tidak ingin disebutkan namanya kepada corongnias.com, Minggu (4/4/2021) mengungkapkan bahwa jalan tersebut sudah berbulan-bulan amblas dan semakin parah namun hingga kini belum ada tanda-tanda dari pihak terkait membangun jalan dimaksud.

Pihaknya mengatakan bahwa amblasnya jalan tersebut diduga karena gorong-gorong yang berada di bawah jalan tidak kuat menahan berat serta debit air yang melewati gorong-gorong tersebut setiap musim hujan volumenya cukup banyak. 

Hal ini membahayakan pengguna jalan yang tidak hati-hati karena jalan amblas tersebut sedikit terhalang dari pandangan mata jika pengguna kendaraan dalam kecepatan tinggi. 

"Ini sangat membahayakan pengguna jalan bang, jika ini tidak diperbaiki dalam waktu dekat, akses bisa terputus," tutupnya. 

Hingga berita ini dinaikkan, corongnias.com masih berupaya melakukan konfirmasi ke pihak UPTJJ Kota Gunungsitoli sebagai perwakilan Dinas Bina Marga Propinsi Sumatera Utara di Kepulauan Nias. (C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini