Puluhan Ribu Warga Nias Utara di 43 Desa Terdampak Bencana Banjir - Corong Nias

Berita Terbaru

Sabtu, 21 Agustus 2021

Puluhan Ribu Warga Nias Utara di 43 Desa Terdampak Bencana Banjir

Doa Bersama Pasca Bencana Banjir di Aula Tafaeri Nias Utara

Nias Utara, Sebanyak 10.467 Warga di 43 Desa yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Nias Utara terdampak bencana banjir yang telah melanda wilayah kabupaten Nias Utara, pada Sabtu 14 - 15 Agustus 2021 yang lalu. 


Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega pada acara doa bersama yang diselenggarakan di Aula Tafaeri Kantor Bupati Nias Utara, Jumat (20/8/2021).


Yusman mengungkapkan bahwa merespon bencana banjir tersebut, Pemerintah Daerah telah menetapkan status tanggap darurat selama tiga hari sembari berkoordinasi dengan sejumlah pihak dalam menangani kondisi banjir demi keselamatan warga diantaranya membuat dapur umum, melakukan evakuasi para warga, pemberian sembako, penanganan kesehatan dan beberapa aksi lainnya. 


"Kita telah meninjau langsung keadaan banjir dan masyarakat yang terkena bencana telah memberi bantuan, selanjutnya pada pagi hari tanggal 15 agustus 2021 kita adakan pertemuan bersama Forkompimda di SD Negeri 071020 Awai dan langsung kita putuskan untuk mendirikan posko dapur umum dan kesehatan di beberapa lokasi titik banjir untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir," ucap Yusman.


Yusman yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Nias Utara ini mengatakan bahwa pihak pemerintah daerah juga akan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana. (C-002)




Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini